Minggu, 11 Maret 2018

BELAJAR MERASA

Sebuah keberuntungan ketika kita mampu "mengenal" orang lain. Dari kekurangan dan kelebihan orang lain, akan mengajarkan bagaimana bersyukur dengan kekurangan, belajar mengendalikan diri dengan setiap kelebihan, bahkan diam dengan segala ketidaksenangan.

Alloh mengajarkan setiap kebaikan melalui setiap hambaNya, jika kita mau peka. Bahkan tidak hanya manusia, setiap nyawa di sekeliling kita pun dapat menjadi pembelajaran. Pertanyaannya adalah, kita mau atau tidak. Jika kita apatis terhadap segala sesuatu, bagaimana kita bisa belajar? Bagaimana kita bisa mengambil hikmah?

Kembali pada pembelajaran, hari ini belajar hidup dari penulis senior, Mbak Safrina Rovasita, dan dengan cerebal palsy-nya namun mampu membuktikan sebagai salah satu perempuan tangguh yang kukenal. Menjadi inspirasi bahwa setiap manusia tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain karena setiap nyawa diciptakan dengan kekurangan diantara kelebihan. Jadi bersyukurlah dengan segala rasa, nikmati hidup dengan segala makna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar