Selasa, 19 Juni 2018

Dua Helai Rambut Putih

Berkaca, bisa menjadi rutinitas baik untuk melihat diri sendiri. Seperti pagi ini, rutinitas sebagai perempuan melihat kekurangan fisik diri sehingga bisa membenahinya. Wajah, biasanya yang pertama 'dibenahi', kemudian rambut panjang yang dirapikan.

Kali ini dikejutkan dengan dua helai rambut putih yang sempat menghiasi kepala diantara ratusan helai rambut hitam. Terkejut? Iya memang. Kenyataan yang dihadapi tentang usia yang semakin menua. Cukup dua helai rambut putih, Dia telah mengingatkan banyak hal.

Usia diri yang semakin menua, sudah sejauhmana kebaikan yang dirintis? Dari kebaikan itu, berapa banyak yang sebenarnya menjadi kebaikan sesungguhnya (amal yang diterimaNya)? Sampai kapan lagi nyawa ini 'menemani' sang raga? Bagaimana nanti ketika 'pulang' menghadapNya?

Dua helai rambut putih cukup sebagai pengingat. Pengingat bagaimana harus menjalani hidup yang baik, pengingat masa usia, pengingat banyak keburukan yang harus ditobati. Dua helai rambut putih cukup sebagai pengingat untuk merapatkan hati padaNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar