Rabu, 04 April 2018

IBU, KAU YANG SERING TERLUPA

Sebuah puisi untuk ibuku tercinta....

Ibu
Engkau tidak pernah lelah
Tidak pernah sekalipun mengeluh lelah
Engkau tetap menunggguku pulang, saat aku pergi kemanapun
Engkau tetap mendoakanku dalam setiap sujudmu, bahkan di sepertiga malammu
Tidak terlewatkan begitu saja
Meski aku lelah saat itu, engkau tetap tersenyum

Ibu
Setiap suapan yang engkau berikan, ada jutaan keikhlasan doa tertuang
Lelahmu semoga menjadi amal
Dalam tangis yang engkau sembunyikan
Dalam luka yang engkau tahan
Disana hanya untuk bahagiaku

Ibu
Waktu begitu cepat berlalu
Seperti baru kemarin engkau menggendongku, memelukku
Namun, saat ini ketika aku dewasa
Bahkan sekedar menghubungimu seolah tak ada waktu
Disana aku tahu engkau menunggu kabarku
Bahkan...selalu engkau terlebih dahulu menyapaku

Ibu
Waktumu sekarang begitu sempit
Masa tuamu sekarang begitu cepat datang
Aku masih ingin memelukmu, mendengar rintihan doamu saat ku memegang tanganmu yang semakin berkerut
Melihat senyummu menyambut kepulanganku

Ibu
Yang kutakutkan adalah aku tak di sisimu saat pergimu
Yang kutakutkan adalah saat pulang tak lagi menemukan senyummu
Yang kutakutkan adalah tak sempat meminta maafmu

Jika boleh, aku ingin menemani masa senjamu
Seperti engkau menjagaku saat kecilku
Menenangkanku saat gundahku

Ya Rabb..
Panjangkan usia ibuku
Aku sangat ingin menghabiskan waktu membaktikan diriku
Menemaninya hingga menemui-Mu


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar